Selasa, 21 April 2020

KELAS 1 TEMA 8 SUBTEMA 4 PEMBELAJARAN 3 DAN 4

KELAS 1 TEMA 8 SUBTEMA 4

TEMA 8 (PERISTIWA ALAM)
SUBTEMA 4 (BENCANA ALAM)

Kegiatan Pembelajaran:
1. Membandingkan suhu menggunakan benda/situasi konkret.
2. Menuliskan ungkapan kalimat permintaan tolong.
3. Mengenal karya ekspresi dua dan tiga dimensi.

MATERI PEMBELAJARAN:


Anak-anak ibu mau tanya, bagaimana kemarin suhu udaranya? Apakah panas atau dingin?
Kemarin ibu merasakan suhu udara panas, apakah kalian merasakan suhu udaranya dingin?
Jika ada, tidak apa-apa kita berbeda pendapat.
Kita semua dapat merasakan suhu udara yang berbeda.
Walaupun pada waktu dan tempat yang sama.


Perhatikan gambar dan teks berikut!

(gambari dari buku tema 8)

Edo mengukur suhu dengan alat tak baku.
Edo memegang kursi di kelas dengan telapak tangan.
Kursi terasa dingin.
Edo lalu berjalan ke luar kelas.
Edo memegang batu dengan telapak tangan.
Batu terasa dingin.
(sumber dari buku tema 8)



TUGAS PEMBELAJARAN:


1. Ukurlah suhu 5 benda yang ada di sekitarmu, kemudian tulis di buku tulis dengan mengelompokkkan tabel suhu panas atau suhu dingin dan memberi tanda ceklis ()! (Difoto)



2. Tuliskan ungkapan penyampaian kalimat permintaan tolong dari kata berikut!
    Contoh : Payung = Adik, tolong ambilkan payung di dalam.

    1. Letakkan = .......................................................................................
    2. Jemuran = .......................................................................................


3. Gambarlah Ibu Kita Kartini untuk merayakan Hari Kartini dengan bimbingan orang tua!
   Contoh gambar :
Dribbble - kartini_s_day-01.jpg by Safira Mutia Arifin
(gambar dari google)




(Jawaban bisa melalui tulis tangan di buku kuning/merah kemudian kirim melalui WA, bisa berbentuk dokumen, foto, dan email)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar